Penggelapan Pajak, Domenico Dolce Dan Stefano Gabbana Dihukum Kurungan Penjara

Domenico Dolce dan Stefano Gabbana
Penulis : Pada : -189 Views

IDberita.CO.ID – Domenico Dolce dan Stefano Gabbana, perancang busana terkenal di Italia, telah divonis hukuman berupa kurungan penjara selama satu tahun dan delapan bulan terkait kasus penggelapan pajak.

Domenico Dolce dan Stefano Gabbana diduga telah menyembunyikan uang senilai jutaan euro dari otoritas pajak Italia.

Pasangan Domenico Dolce dan Stefano Gabbana tidak menghadiri sidang di pengadilan tersebut dan membantah semua yang dituduhkan tersebut. Domenico Dolce dan Stefano Gabbana pun mengajukan banding.

Sebelumnya, pihak penyelidikan yang dilakukan otoritas Italia sudah berjalan sekitar enam tahun silam terkait rencana pemerintah untuk menindaklanjuti upaya penggelapan pajak.

Hakim mengungkapkan pada sidang yang dilakukan Rabu (19/6/2013) jika Domenico Dolce dan Stefano Gabbana telah memindahkan merek busana mereka ke perusahaan Gado berbasis Luksemburg pada 2004.

Menurut Hakim jika hal tersebut dilakukan untuk menghindari pajak terhadap royalti sekitar 1 miliar euro (atau setara US$1,3 miliar).

Sebelumnya,  Domenico Dolce dan Stefano Gabbana telah dibebaskan dari tuduhan  pada sidang yang berlangsung di bulan April 2011, namun pengadilan tertinggi Italia pun membatalkan dan memerintahkan jika kasus Domenico Dolce dan Stefano Gabbana  harus ditindak kembali.

(idber/dk/ber)

Must Read ID News, Luar Negeri (92 of 655 articles)
Pengadilan Militer (Dilmil) II/11 Yogyakarta