Pargono Riyadi Sering Ditangkap KPK Terkait Kasus Korupsi

Pargono Riyadi
Penulis : Pada : -352 Views

IDBerIta.CO.ID – Pargono Riyadi, pria yang  menjabat sebagai ketua penyidik kantor wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakpus dengan golongan IV-B kembali ditangkap penyidik KPK setelah diketahui melakukan transaksi yang diduga kasus suap.

Pargono pernah melapor sebagai pemeriksa pajak di KPP Jawa Timur dengan sebagai pemeriksa pajak muda di Kanwil Jawa Timur III, tepatnya di Malang, Jawa Timur dengan kekayaan yang dilaporkan yaitu Rp 869.519.531 pada 2008 silam.

Penyidik KPK menangkap Pargono dan Rukimin Tjahjanto setelah tertangkap menerima serah terima uang di lorong stasiun Stasiun Gambir. Transaksi tersebut dilakukan dengan cara yang terbilang kreatif. Rukimin dan Pargono berjalan dengan arah yang berlawanan. Sebelumnya Rukimin membawa uang berisi pecahan Rp 100 ribu dengan jumlah Rp 125 juta. Kemudian, setelah berpapasan uang tersebut langsung berpindah tangan.

Penyidik KPK kemudian langsung menangkap Rukimin dan langsung memborgol Rukimin. Pargono pun juga ditangkap dengan jarak yang tidak jauh dari penangkapan Rukimin, dan langsung menanyakan apa isi plastik yang dibawa tersebut.

Kedua orang ini pun dibawa ke KPK. Setelah itu, tim penyidik KPK yang lainnya pun menangkap Asep Hendro. Asep yang diketahui mempunyai perusahaan yang bergerak di bidang otomotif bernama AHRS.

(IDber/BA/BER)

Must Read Dalam Negeri, ID News (338 of 656 articles)
KPK Kembali Tangkap Oknum Pajak